PPS Umuslim Seleksi Cama, di ikuti 128 Peserta

News.ppsumuslim – (Bireuen, 23/7/2022).  Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru gelombang ke-1 Semester ganjil tahun akademik 2022-2023 melaksanakan Test terhadap 128 calon mahasiswa (Cama) Program Pascasarjana Universitas Almuslim (PPs Umuslim), Sabtu (23/7). Test serentak dilaksanakan untuk ketiga program studi magister yang terdapat pada PPs Umuslim bertempat di Ruang Kreatif Gedung M.A jangka kampus setempat.

Semua peserta seleksi mengikuti 3 sesi Test terdiri atas Tes Potensi Akademik (TPA), Tes TOEF dan Tes Wawancara, sebut Ketua Panitia, Dr. drh. Zulfikar M.Si.

“Ya, betul terdapat 128 peserta dengan rincian 13 cama pada prodi Magister Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan (PSL), 17 pada prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Magister Administrasi Pendidikan terdapat 98 orang”, rinci Zulfikar, yang juga menjabar Wakil Direktur I pada PPs Umuslim.

Amatan redaksi, Rektor Universitas Almuslim Dr Marwan M.Pd ikut langsung memonitor jalannya seleksi tersebut. Para peserta umumnya adalah ASN dari beberapa kabupaten di Aceh.

Pada kesempatan tersebut Rektor Umuslim memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan terima kasih yang telah memberi kesempatan pada ASN di daerahnya untuk melanjutkan pendidikan Pascasarjana S2. Memang Umuslim telah menandatangani MOU dengan Bupati Aceh Barat, Kutacane, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Utara dan juga daerah kabupaten/kota lainnya bersinerji dalam meningkatkan pelayanan Pendidikan, ujar Marwan kepada awak media.

Para Cama yang lulus seleksi ini, akan langsung mengikuti kuliah pada semester ganjil tahun akademik 2022/2023, yang akan dimulai pada awal Agustus mendatang, jelas Direktur PPs Umuslim, Dr Cut Azizah, M.T. (Win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *