Pascasarjana Universitas Almuslim Melakukan Seleksi Mahasiswa Baru

PPs Umuslim (25-Fe-24): Sejumlah 159 calon mahasiswa baru Pascasarjana Universitas Almuslim (PPs Umuslim) ikuti Test Pengetahuan Akademik (TPA), TOEFL dan wawancara yang berlangsung, Minggu (25/02/2024) kampus setempat.

Ini merupakan calon mahasiswa yang akan diterima pada gelombang II pada tahun akademik 2023-2024. Rektor Umuslim, yang meninjau langsung pekasnaan ujian Menyatakan “hari ini secara serentak kita lakukan tes masuk calon mahasiswa pascasarjana”, sebut Rektor.

“Insya Allah, bagi mereka yang memenuhi semua persyaratan adminisitrasi dan hasil yang diperoleh pada test termasuk pilihan program studi ini, akan mengikuti pembelajaran pada bulan Maret 2024 mendatang”, sebut Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd.

Menurut pengakuan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Dr Alfi Syahrin MPd, bahwa sejumlah 159 orang yang mengikuti test masuk pada PPs Umuslim, terdiri dari 5 calon mahasiswa Prodi S2 Pengelolaan SDA dan Lingkungan, 65 orang yang mengambil Magister Adminsitrasi Pendidikan dan 89 calon mahasiswa pada Magister Pendidikan Dasar PGSD.

Ujian berlangsung selama satu hari penuh, untuk tahapan ujian, yakni tes TPA, Toefl dan Wawancara sampai sore hari. Menurut Direktur Pascasarjana Umuslim, Dr Najmuddin MA, panitia mengumumkan hasil dan memanggil untuk registrasi mulai Selasa, 27 Februari 2024 mendatang. (AKD_PPs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *