PPS Umuslim Gelar MoA dan Diskusi Program dengan FP Universitas Khairun Ternate

News.ppsumuslim – (Bireuen, 13/06/2023). Dalam program penguatan institusi dan peningkatan mutu akademik di Prodi Magister SDA dan Lingkungan khususnya, Program Pascasarjana Universitas Almuslim Peusangan Bireuen (PPs Umuslim) menggaet Fakultas Pertanian Universitas Khairun Ternate. Demikian penjelasan yang disampaikan Direktur PPs Umuslim Dr Cut Azizah, M.T.

“Ya.. Alhamdulillah, hari ini dapat terlaksana penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA), antara PPs Umuslim dan pihak Fakultas Pertanian (FP) Universitas Khairun Ternate” tegas Dr Cut Azizah.

MoA diteken oleh Direktur PPs Umuslim Dr Cut Azizah, M.T dan Dekan FP Kahirun ternate Ir. Lily Ishak, M.Si.,M.NatRes.,Ph.D tersebut dilanjut dengan diskusi program kedua pihak, yang berlansung secara daring via zoom meeting, selama 90 menit.

Direktur PPs Umuslim di damping oleh Wakilnya Dr Najmuddin dan Kaprodi Magister SDA & Lingkungan Dr. rer Nat Ernawita, M.Sc serta beberapa dosen senior PPs Umuslim.  Sedangkan dari kampus FP Universitas Khairun Ternate yang bervisikan ““Menjadikan Fakultas Pertanian Yang Unggul, Inovatif dalam Bidang Pertanian Berbasis kepulauan dan Kebutuhan Pemangku Kepentingan di tahun 2029” ini selain pihak Dekanat juga contributor MoA yang juga dosen senior Dr. Sarif Robo. M.Si dan saat ini sebagai dosen pakar Tanah dan Praktisi GIS.

Menyimak penjelasan Sarif Robo alumni pascasarjana IPB keahlian bidang pengelolaan DAS ini bahwa nantinya  pihak PPs Umuslim dan FP Universitas Khairun Ternate akan menguatkan dalam implementasinya khususnya menjalankan Kerjasama terkait riset, pendampingan penulisan penelitian dosen dan kajian tumbuhan berbasis kearifan lokal.@Wk.

Baca Juga : “Kisah Sarif Robo, Anak Petani Ternate….”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *