Asisten Bupati Abdya Kunjungi Umuslim, Ini Agendanya

News.pasca.umuslim.ac.id – Bireuen (29-01-2024)

Menempuh perjalanan darat selama 15 jam, Pejabat Pemerintahan Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), yakni Asisten III Bupati bidang Administrasi Umum, Edi Darmawan, S.Sos.,MM dan mewakili Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM yakni Kepala Pengembangan Kompetensi, Penilaian Kinerja dan Penghargaan, Yatul Hidayat, S.TP, M.Si, tiba di Kampus Universitas Almuslim Peusangan Bireuen, Senin (29/01/2024).

Rektor Umuslim, Dr Marwan M.Pd beserta jajaran menerima dan langsung melakukan ramah tamah di Ruang Rapat Rektorat Gedung Ampoen Chiek Peusangan, Matangglumpangdua Bireuen. Yang dihadiri pimpinan Rektorat dan Kepala Badan/Lembaga dan para Dekan di lingkungan Umuslim.

Rektor Dr Marwan yang didampingi Wakil Rektor I Dr Halus Satriawan, M.Si dan Direktur Pascasarjana Dr Najmuddin MA serta Ketua LPPM, Dr Alfi Syahrin M.Pd, sempat ramah tamah di ruang Rektor dan melihat fasilitas pembelajaran di seputar kampus Induk Matangglumpangdua.

Kata Marwan, kedatangan tamu dari pimpinan Pemdakab Abdya dalam rangka silaturahmi dan merupakan kunjungan balasan dalam penjajakan untuk menjalin kerjasama pengembangan institusi dan sumber daya manusia.

“Ya, insya Allah, kita menawarkan beberapa paket program Pendidikan khusus dan program pascasarjana kepada pejabat, pegawai ASN dan masyarakat di kabupaten Aceh Barat Daya, nantinya” ujar Dr Marwan.

Tambah Rektor, Alhamdulillah, kami berharap dapat berkolaborasi program dengan Pemda kabupaten Abdya.  Untuk itu, sebelumnya kita sudah mengunjungi bapak Pj Bupati dan Kepala Dinas di kabupaten Abdya.  Dan kunjungan hari ini merupakan balasan, dalam menjajaki dan membicarakan lebih lanjut tentang Kerjasama yang akan dilakukan kedua belah pihak, khususnya dalam mewujudkan tri darma perguruan tinggi Umuslim ke masyarakat, ungkap Doktor bidang Manajemen Pendidikan ini.

Dalam keterangan yang media peroleh dari Asisten III Sekdakab Abdya, Edi Darmawan, bahwa Umuslim kampus yang telah lama dan tentu sudah sering kita dengan kiprahnya dalam membangun sumber daya manusia untuk meningkatkan kualitas SDM di tanah rencong ini.  Maka dengan kegiatan silaturahmi dan tukar pengalamaan hari ini, kami akan melaporkan nanti ke bapak PJ Bupati apa saja yang dapat dilakukan Kerjasama dengan Umuslim, sebut Edi Darmawan.

Sebut Asda III Abdya; “Kita di Kabupaten Abdya dalam beberapa tahun terakhir memang sedang berbenah memantapkan SDM disemua lini, sehingga telah banyak Kerjasama dengan pihak perguruan tinggi dilakukan.  Seperti dengan USK, UTU dan beberapa PTN/PTS dari Sumatera Utara”.  Oleh karena itu, dengan tawaran Rektor Umuslim beberapa lalu di Blang Pidie, lanjut Edi Darmawan, kita mencoba pelajari apa yang paling memungkinkan dapat bekerjasama, baik jangka pendek dan jangka Panjang, sebutnya.

Sementara, itu penjelasan dari Kepala Pengembangan Kompetensi, Penilaian Kinerja dan Penghargaan, Yatul Hidayat, S.TP, M.Si, menyampaikan salam hangat dari bapak Pj Bupati, dan memerintahkan kami untuk menjajaki sebagaimana disebutkan Asda III.

“Kami memandang, dengan pengalaman dan professional dari beberapa program yang ada di Umuslim, seperti program S2 Magister, Progran Profesi Guru (PPG) dan juga adanya program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), suatu keniscayaan untuk bisa berkalobarasi dengan Program pembangunan SDM dan kompetensi yang kami bangun di Abdya, pungkasnya.

Sementara itu, dari Wakil Rektor I Umuslim, Dr Halus Satriawan, diperoleh informasi bahwa pimpinan Pemdakab Abdya, memang sengaja mengunjungi kampus – selain dapat bersiraturahim juga melihat langsung pengembangan kampus swasta terbaik Aceh ini.  Ada beberapa hal yang akan di agendakan, seperti Kerjasama meningkatkan kualitas SDM pegawai dan Pendidik di lingkungan Pemerintah daerah kabupaten Abdya dengan mengikutsertakan studi S2 di Umuslim.  Juga peluang dapat para guru mengikuti PPG di kampus Umuslim.@Win

https://www.acehbaratdayakab.go.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *