50 ASN Aceh Tengah Ikut Seleksi Cama PPS Umuslim

News.ppsumuslim – (Bireuen, 05/02/2023). Sejumlah 50 para pegawai ASN dari Kabupaten Aceh Tengah, ikut serta dalam kegiatan Seleksi Calon Mahasiswa Program Pascasarjana S2 di Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen, demikian informasi yang redaksi terima dari Ketua rombongan, Misdar, S.Pd, M.Pd, sore ini (Ahad, 05/02/2023).

“Ya, betul .. saya mewakili teman-teman dari kedinasan sebagai pelanjut dari nota kesepahaman (MoU) antara Umuslim dengan Pemerintah Daerah kabupaten Aceh Tengah dan implementasi Kerjasama (MoA) antara Kadisbud Aceh Tengah dengan Direktur Pascasarjana Umuslim”, sebut Misdar.

Sebenarnya, ada sekitar 60 yang mendaftar secara online, dan telah menyerahkan berkas fisik sebanyak 58 orang.  Namun, ujar Misdar, hanya 50 yang ril dapat mengikuti seleksi tahap pertama ini.  Harapan kami, sisanya dapat mengikuti seleksi tahap berikutmya, jika diberi kesempatan, harapnya.

Ke-50 pegawai ASN yang umumnya para Kepala dan Pengawas Sekolah tersebut, mengikuti jejak senior mereka yang telah lebih dahulu kuliah S2 di umuslim, tambah Misdar, yang pernah menjadi koordinator program Sarjana Kependidikan Guru dalam jabatan (SKGJ) Umuslim untuk rayon Takengon ini.  

Ketertarikan para pegawai ASN dalam meningkatkan diri, juga karena dukungan pimpinan daerah, khususnya Bupati dan Kadis Pendidikan dan kebudayaan Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin, M.AP.

Sehingga, beberapa bulan lalu, dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya pada Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tengah di bawah Kepemimpinan Bapak Drs. Uswatuddin, M.AP. telah melanjutkan MoU menjadi implementasi kerjasama atau MoA.

Ya, waktu itu secara resmi telah ditandatangani MoA dan IA antara Disdikbud Aceh Tengah dengan Direktur Pascasarjana Universitas Almuslim, tambah Misdar.

Atas dasar tersebut pihak kampus dan Disdikbud Aceh Tengah telah melaksanakan sosialisasi selama dua kali dalam penjaringan calon mahasiswa pascasarjana. Setelah penjaringan ada sebanyak 58 orang guru, kepala sekolah, dan Tenaga Kependidikan yang mendaftar. Pada hari ini mereka mengikuti Tes Akademik dan TOEFl di kampus Umuslim Bireuen.

Sebagai informasi, Program Pascasarjana S2 Umuslim dengan 3 program studinya, hari ini melaksanakan seleksi Calon Mahasiswa untuk Semester genap Tahun Akademik 2022/2023.  Di ikuti sejumlah 178 peserta, yang kebanyakan dari Kabupaten Aceh Tengah, disusul Aceh Utara, Pidiei Jaya dan Bireuen (Win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *