Pascasarjana Umuslim Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

News.ppsumuslim – (Bireuen, 8/4/2023).  Tepat hari ke-17 Ramadhon 1444 H yang bertepatan dengan tanggal 8 April 2023 M, segenap Pimpinan, Dosen dan Staf di lingkungan Pascasarjana Universitas Almuslim (PPS Umuslim), sukses menggelar buka puasa bersama (Bukber) dilanjutkan dengan memberi santunan kepada anak yatim yang berada di Desa Cot Nada Baroh kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.  Demikian informasi yang redaksi terima langsung dari Direktur PPs Umuslim, Dr. Cut Azizah, M.T.

Acara yang diselenggarakan disalah satu café terkenal di wilayah Peusangan, yakni Jameun Kupi ini dihadiri ratusan orang, dari kalangan Pimpinan, dosen, staf dan mahasiswa PPS Umuslim, sebut Cut Azizah.

“Ya, Alhamdulillah niat para warga besar PPs Umuslim yang sejak awal sudah memprogramkan acara ini, dapat terlaksana hari ini” ujar Direktur PPs Umuslim. 

Bukan hanya sekedar Bukber, tambah Cut Azizah, namun jauh dari pada itu kita bisa berbagi rezeki kepada anak-anak yatim di desa Cot Nada Baroh, sekitar café Jameun Kupi berada dan juga tidak kalah penting moment ini dapat menjalin Silaturahmi diantara mahasiswa dan dosen serta pimpinan, pungkasnya.

Hal ini diamini oleh ketua penyelenggara, Dr. drh. Zulfikar, M.Si yang juga adalah Wadir I pada PPs umuslim.  Disamping acara Bukber dan silaturahmi, kita juga memberikan santunan berupa bingkisan, makanan dan sejumlah uang kepada anak yatim setempat, urai Zulfikar.

Tampak hadir dalam acara tersebut, semua Ketua program studi dilingkungan PPs Umuslim, yakni Kaprodi Magister PSL. Dr. Rer Nat. Ernawita, M.Sc, Kaprodi Magister Pendidikan IPS, Dr. Rahmi Novalita, M.Pd dan KaprodI Magister Administrasi Pendidikan Dr. Iis Marsithah, M.Pd.

Sebagaimana diketahui, Pascasarjana Umuslim yang telah berdiri lebih dua tahun lalu memiliki tiga program studi unggulan, yakni Magister pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan (PSL), Magister Pendidikan IPS dan Administrasi Pendidikan.  Saat ini, tercatat telah memiliki mahasiswa 65 pada S2 PSL, 65 mahasiswa IPS dan 232 mahasiswa aktif pada magister Administrasi Pendidikan yang berasal dari sebagian besar ASN dari Aceh Barat, Aceh Tengah, Aceh tenggara, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Bener Meriah, Pidie Jaya dan Kab. Bireuen sendiri. (Win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *